Timses Jokowi: Sejumlah Kepala Daerah Sumbar Dukung Jokowi

Timses Jokowi: Sejumlah Kepala Daerah Sumbar Dukung Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 19 Sep 2018 10:49 WIB
Koalisi Jokowi-Maruf Amin (Grandyos Zafna/detikcom)
Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Beberapa kepala daerah di Sumatera Barat mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Timses Jokowi-Ma'ruf menerima kabar tersebut.

"Sudah (terima kabar kepala daerah di Sumbar dukung Jokowi)," ujar juru bicara timses Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, Rabu (19/9/2018).

Timses Jokowi-Ma'ruf, dikatakan Ace, berterima kasih atas dukungan kepala daerah di Sumatera Barat. Ace menyebut dukungan ini cukup signifikan.

"Sumbar, kita tahu, merupakan daerah yang pada Pilpres 2014 yang lalu Pak Jokowi kalah. Kami makin optimistis dapat memenangkan pilpres ini," ucap Ace.



Dukungan itu disebut disampaikan secara tertulis sebelum dideklarasikan. Ace mengatakan tak ada yang salah soal dukungan tersebut.

"Tidak ada yang salah dengan dukungan kepala daerah itu secara tertulis kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Apalagi para kepala daerah itu juga menyampaikan berbagai alasan kenapa mereka mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ucap Ace.

Sejumlah kepala daerah di Sumbar yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Padang, Sumatera Barat, Selasa (18/9) petang, di antaranya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wali Kota Solok Zul Efian, dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.



"Kepala daerah itu kan jabatan politik. Tidak ada yang dilanggar dari dukungan tersebut. Justru para kepala daerah telah membuktikan bahwa dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf menunjukkan bahwa kinerja Pak Jokowi sebagai presiden dinilai memuaskan," tutur Ace.

"Ada banyak program yang dicanangkan Pak Jokowi di Sumatera Barat. Antara lain Bandara Minangkabau, kereta bandara, Trans-Mentawai, dan bahkan terdapat program yang seharusnya dibiayai daerah tapi dibiayai pemerintah pusat," imbuh Ace.




Tonton juga 'Alasan di Balik Mundurnya Johan Budi dari Jubir Timses Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/imk)