DetikNews
Selasa 18 September 2018, 14:47 WIB

Pemprov DKI Buka 2.919 Lowongan Kerja

Indra Komara - detikNews
Pemprov DKI Buka 2.919 Lowongan Kerja Balai Kota DKI (Fida/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Lowongan kerja yang dibuka berjumlah 2.919 untuk tiga kategori, yakni tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis administrasi.

"Formasi yang terdiri dari tenaga kependidikan 1.703, tenaga kesehatan 490, kemudian tenaga teknis administrasi 726," kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

DKI juga membuka 325 lowongan kerja untuk tenaga honorer kategori dua. Budihastuti mengatakan kategori dua adalah tenaga honorer yang berusia di bawah 35 tahun.


Tenaga honorer yang mendaftar juga akan menjalankan serangkaian tes dari kriteria yang telah ditetapkan. Tesnya akan dilakukan secara online, termasuk tes CPNS.

"Kita di pemerintah daerah hanya menyediakan tempatnya saja, mengumumkan, melaksanakan seleksi administrasinya. Itu pun secara online," papar Budihastuti.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat yang akan mendaftar CPNS tidak hanya mengejar tingginya gaji yang didapatkan. Dia ingin para CPNS fokus memberikan terobosan untuk mengubah suasana DKI Jakarta.

"Kalau mengejar rupiah, maka selama berkarier tak ada perasaan bermakna. Kami ingin agar motif ke sini untuk membuat perubahan untuk berkarya," kata Anies.


Saksikan juga video 'Buat Para Job Seeker, Siap-siap Daftar CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed