DetikNews
Senin 17 September 2018, 05:38 WIB

PAN soal Prabowo Ungkap Strategi Zulkifli Turunkan Ahok: Biasa Saja

Haris Fadhil - detikNews
PAN soal Prabowo Ungkap Strategi Zulkifli Turunkan Ahok: Biasa Saja Wasekjen PAN Saleh P Daulay (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - PAN menilai ucapan bakal capres Prabowo Subianto yang mengungkap strategi Zulkifli Hasan menurunkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI adalah hal biasa. Menurut PAN, apa yang diungkapkan Prabowo itu rasional dan sudah terbukti efektif.

"Saya kira hal yang biasa saja. Yang jelas, hal itu sangat rasional dan benar dikerjakan serta terbukti efektif. Jika hal yang sama dilakukan, tentu sangat wajar jika ada harapan menghasilkan kemenangan," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada detikcom, Minggu (16/9/2018) malam.


Dia menilai apa yang disampaikan Prabowo menunjukkan sikap ketum Gerindra itu menghadapi Pilpres. Saleh mengatakan Prabowo menghadapi Pilpres 2019 dengan santai karena banyak tokoh yang siap turun bersama.

"Pernyataan itu pernyataan ringan saja. Itu menunjukkan kalau Prabowo menghadapi Pilpres ini secara santai. Tidak memiliki beban. Ada banyak tokoh yang siap turun bersama-sama," tuturnya.

"Di kubu koalisi sebelah juga kan sering membuka beberapa langkah pemenangan yang mereka lakukan. Ya, agak mirip dengan inilah," sambungnya.


Sebelumnya, Prabowo meminta kader PAN tetap memperjuangkannya meski tak punya dana banyak. Dia pun bercerita tentang bagaimana Ketum PAN Zulkifli Hasan merancang strategi menurunkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat itu menjadi Gubernur DKI Jakarta tanpa banyak dana.

"Pak Zul (Zulkifli Hasan) ini salah satu operator politik hebat di Indonesia. Mungkin beliau sadar atau tidak, saya banyak curi ilmu dari beliau. Banyak sekali yang saya contoh dari PAN. Banyak ilmu-ilmu dari beliau. Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok," kata Prabowo saat dalam sambutannya di Pembekalan Caleg PAN, di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018).

"Di rumah dinas, beliau beri strategi. Sekarang tidak pelru rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kita kembali ke DPP langsung kita (intruksikan) turun ke RT. Nggak usah rapat besar karena kita termasuk nggak punya duit waktu itu," ungkap Prabowo blak-blakan.



Saksikan juga video 'Kata Zulkifli Hasan, Pilpres Bukan Ajang Umbar Kebencian':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed