DetikNews
Rabu 12 September 2018, 17:17 WIB

Polisi: Pelaku Perusakan 7 Truk di Kalideres adalah Anak Kecil

Nur Azizah Rizki - detikNews
Polisi: Pelaku Perusakan 7 Truk di Kalideres adalah Anak Kecil Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Polisi telah mengidentifikasi pelaku perusakan tujuh truk usai insiden tabrak lari sebuah truk terhadap pemotor di Kalideres, Jakarta Barat. Polisi menyebut, para pelaku merupakan anak-anak berusia 8 hingga 10 tahun.

"Terus berkaitan dengan pelaku, ini karena rekan-rekan mungkin sudah lihat, bahwa terekam di video itu ada anak kecil ya, yang memang tidak pantas kalau kita melakukan upaya paksa," kata Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng di Polsek Kalideres, Rabu (12/9/2018).



Pius mengatakan, pelaku masih berusia antara 8 hingga 10 tahun. Meskipun demikian, polisi tetap mengupayakan proses hukum tetap berjalan.

"Oleh karena itu, dari kemarin
pun saya sudah berupaya melakukan pendekatan kepada warga setempat ya, RT, RW, terus forum komunikasi RW, kami sudah sama-sama sepakat untuk biarlah orang itu hanya, istilahnya, hadirkan mereka di sini. Karena proses hukum tetap berjalan, apapun alasananya. Ini kan cuma masalah cara aja, proses hukum tetap berjalan. Nanti ke depan seperti apa tergantung proses hukum," jelasnya.

Menurut Pius, jika tidak ada perubahan, anak yang melakukan perusakan truk hari ini akan diantarkan ke Polsek Kalideres. Polisi akan melakukan pemeriksaan dan masih membuka kemungkinan adanya pelaku lain.



"Janjinya mudah-mudahan kalau nggak ada perubahan, hari ini nanti ada sebagian yang diantar kemari. Itu pertimbangannya bukan karena apa, karena memang anak-anak yang itu ya. Soal masalah nanti yang lain, dari mereka mungkin dapat keterangan. Tapi sementara yang sudah jelas di video itu anak kecil ya," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, massa merusak tujuh truk yang melintas di Jalan Kayu Besar Raya, Kalideres, Jakarta Barat. Peristiwa ini dipicu adanya salah satu truk yang menabrak pemotor hingga tewas.


(nkn/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed