DetikNews
Senin 10 September 2018, 20:37 WIB

Demokrat Papua Dukung Jokowi, Ma'ruf Amin: Luar Biasa, Alhamdulillah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat Papua Dukung Jokowi, Maruf Amin: Luar Biasa, Alhamdulillah Ma'ruf Amin (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Ma'ruf Amin takjub atas sikap Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada DPD Papua, yang mendukung dirinya dan Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Ma'ruf mengapresiasi sikap Demokrat.

"Saya kira itu sikap yang luar biasa itu. Demokrat memberikan keleluasaan kepada pendukungnya untuk memilih calon presiden mana saja," ucap Ma'ruf Amin setelah menghadiri resepsi pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di gedung JCC, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto sebelumnya menyebut hampir 90% pengurus DPD-DPC Papua mendukung Jokowi-Ma'ruf. Ma'ruf bersyukur sembari berharap dukungan tersebut bisa menambah perolehan suara di pilpres mendatang.

"Bagi kita, alhamdulillah," sebut Ma'ruf.


Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah angkat bicara mengenai dukungan DPD Papua ke Jokowi-Ma'ruf. AHY mengatakan partainya hanya bersikap demokratis.

"Relatif, kalau dibilang banyak (yang mendukung Jokowi), saya tidak yakin. Yang jelas, Partai Demokrat adalah partai yang demokratis," kata AHY di sela-sela kunjungannya ke Muslim Timah Pangkalpinang, Senin (10/9).
(gbr/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed