detikNews
Senin 10 September 2018, 10:18 WIB

Siswa SMKN 3 Gowa Demo Kepsek Tolak Pembangunan Gedung

Yahya Maulana - detikNews
Siswa SMKN 3 Gowa Demo Kepsek Tolak Pembangunan Gedung Demo siswa SMKN 3 Gowa (yahya/detikcom)
Gowa - Ratusan pelajar SMK Negeri 3 Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar unjuk rasa. Mereka menolak pembangunan fasilitas sekolah yang dianggap pemborosan dan menghilangkan sejumlah fasilitas penting.

Ratusan pelajar SMK Negeri 3 Gowa menggelar unjuk rasa pada pukul 08.30 Wita Senin (10/9/2018) di depan gerbang sekolah, Jalan Mesjid Raya Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Sambil berorasi, pelajar mengecam tindakan kepala sekolah yang dianggap memboroskan anggaran lantaran membangun fasilitas sekolah dengan menghilangkan fasilitas ibadah dan lapangan olahraga serta membangun ruang praktis siswa (RPS) di atas septic tank.

"Kami menolak kepemimpinan kepala sekolah karena melakukan pemborosan anggaran dan membangun fasilitas dengan menghilangkan fasilitas musala dan lapangan olahraga," kata salah seorang pelajar, Irhan.


Setelah melakukan unjuk rasa, para pelajar membubarkan diri. Sementara itu, pihak sekolah menyatakan para pelajar yang berunjuk rasa tersebut tidak mewakili seluruh pelajar lantaran jumlahnya sedikit.

"Jumlah siswa di sini lebih dari seribu, sedangkan yang demo itu cuma beberapa orang. Lagi pula apa yang dituduhkan kepada saya itu tidak benar," kata Kepala SMK Negeri 3 Gowa Karnedy Bolong.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed