detikNews
Kamis 06 September 2018, 06:02 WIB

Asian Games Usai, PKL Sate Taichan Belum Bisa Jualan di GBK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Asian Games Usai, PKL Sate Taichan Belum Bisa Jualan di GBK Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI belum memindahkan PKL sate taichan untuk kembali berjualan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) meski gelaran Asian Games telah usai. PKL masih berjualan di lokasi sementara yang ada di sekitar Mall Senayan City.

"Belum (kembali), masih di Senayan City. Di parkir motornya," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, Irwandi, kepada detikcom, Rabu (5/9/2018) malam.

Baca Juga: Lokasi Sate Taichan Bakal Permanen di Sency? Ini Kata Pemprov

Irwandi mengatakan, pemindahan kembali PKL sate taichan masih akan dikoordinasikan kembali dengan Walikota dan Satpol PP. Dia mengatakan PKL masih belum diperbolehkan kembali ke area GBK.

"Nanti kita koordinasikan dengan Walikota dan Satpol PP dulu," ucapnya.

Sebelumnya, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menginstruksikan untuk merelokasi Sate Taichan. Para pedagang dipindah untuk sementara waktu hingga perhelatan Asian Games selesai.

"Sedianya sate taichan itu ditutup mulai dari 1 Agustus sampai 15 September. Karena itu, arahan dari Pak Wagub supaya direlokasi," ujar Lurah Gelora Mediawati saat ditemui di kantornya, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

Baca Juga: Instruksi Sandi, Sate Taichan Senayan Direlokasi Selama Asian Games


Saksikan juga video 'Mencicip Sate Taichan Senayan yang Super Ngehits':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com