detikNews
Rabu 29 Agustus 2018, 16:21 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Minyak Chevron di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Polisi Tangkap Pencuri Minyak Chevron di Riau Foto: Truk tangki yang diamankan (Chaidir-detik)
Pekanbaru - Polres Bengkalis di Riau mengungkap pencurian minyak mentah dari jaringan pipa minyak PT Chevron. Barang bukti yang diamankan, satu truk tangki.

"Dalam kasus pencurian minyak mentah milik PT Chevron ini satu orang berhasil ditangkap. Barang buktinya satu mobil tangki yang lagi sedot minyak mentah dari pipa minyak perusahaan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada wartawan, Rabu (29/8/2018).

Narto menjelaskan, satu orang yang diamankan inisial ZA (41) merupakan warga Mandau, Bengkalis, Riau. Kasus pencurian ini pada Selasa (28/8) pukul 01.00 WIB di lokasi pipa minyak Chevrn di Jl Rangau, KM 04, Babussalam, Kecamatan Mandau.

"Tim saat itu menemukan truk tanki di tepi badan jalan. Saat dihampiri semua pelaku melarikan diri," kata Sunarto.



Malam itu tim melakukan pengecekan terhadap tanki tersebut. Diketahui, tanki ini lagi nyedot minyak mentah langsung dari pipa minyak Chevron.

"Saat dilakukan pengecekan tersebut, melintas seseorang dengan sepeda motor. Kemudian dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan ZA," kata Sunarto.



Selanjutnya, HP milik pelaku disita. Dari HP tersebut diketahui dia berkomunikasi dengan sopir tangki. Hanya saja HP milik sopir tertinggal di dalam truk tersebut.

"Sopir tanki inisial B kini ditetapkan DPO. Sementara mobil tangki diamankan. Kasus ini masih diperiksa lebih lanjut," tutup Sunarto.



(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com