DetikNews
Selasa 28 Agustus 2018, 10:39 WIB

Ketika Jokowi Nobar Pertandingan Sepakbola Asian Games di Pos Polisi

Ray Jordan - detikNews
Ketika Jokowi Nobar Pertandingan Sepakbola Asian Games di Pos Polisi Foto: Jokowi nobar Asian Games 2018 di pos polisi
Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton pertandingan sepakbola Asian Games 2018 di sebuah ruangan kecil viral di media sosial. Seperti apa kejadiannya?

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Ary Prasetyo @Aryprasetyo85 pada Minggu (27/8/2018), terlihat Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam duduk di sebuah bangku. Dia terlihat serius menyaksikan pertandingan sepakbola antara Indonesia melawan Uni Emirat Arab dalam laga Asian Games 2018.

Sementara itu, beberapa orang tampak menyaksikan pertandingan di lewat layar kaca itu sambil berdiri. Diketahui, Jokowi menyaksikan pertandingan sepakbola itu di sebuah pos polisi di KM 10 Tol Jagorawi dari Jakarta mengarah ke Bogor, Jumat (24/8). Hal itu dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Iya benar, itu kejadian saat laga Indonesia melawan Uni Emirat Arab," kata Bey kepada detikcom.


Ketika Jokowi Nobar Pertandingan Sepakbola Asian Games di Pos PolisiFoto: Jokowi nobar Asian Games 2018 di pos polisi


Bey menjelaskan, saat itu Jokowi baru saja selesai dari kunjungan ke Kantor PGI di Menteng, Jakarta. Usai kegiatan itu, Jokowi bertolak ke Istana Bogor melewati Tol Jagorawi.

"Di tengah perjalanan, Presiden meminta untuk berhenti di Pos Polisi KM 10, untuk menunaikan salat Magrib," kata Bey.



Saksikan juga video 'Jokowi Optimistis Target 16 Emas di Asian Games Terlampaui':

[Gambas:Video 20detik]



Pos Polisi KM 10 ini sering digunakan Presiden untuk singgah menunaikan salat Magrib sebelum melanjutkan perjalanan ke Bogor.

Usai salat Magrib di pos itu, Jokowi menyempatkan diri untuk menyaksikan laga antara tim sepakbola Indonesia melawan Uni Emirat Arab. Pertandingan itu disaksikan di ruang tengah pos polisi itu. Lokasi TV diletakkan di bagian atas, mendekat ke plafon. Jokowi duduk di sebuah bangku sambil serius menyaksikan pertandingan.




(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed