DetikNews
Senin 27 Agustus 2018, 19:48 WIB

Sandiaga Sesalkan Kata 'Idiot', Ini Respons Ahmad Dhani

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sandiaga Sesalkan Kata Idiot, Ini Respons Ahmad Dhani Ahmad Dhani (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno menyesalkan penggunaan kata 'idiot' saat Ahmad Dhani mengomentari aksi massa yang mendatangi hotel tempat menginap di Surabaya. Ahmad Dhani menganggap wajar pernyataan Sandiaga.

"Ya, nggak apa-apa, kan Bang Sandi punya caranya sendiri," ujar Ahmad Dhani kepada wartawan di PN Jaksel, Senin (27/8/2018).

Sandiaga sebelumnya menegaskan sebutan 'idiot' yang dilontarkan Dhani negatif. Tapi Sandiaga menolak berbicara banyak menanggapi pernyataan Dhani, yang juga kader Gerindra. Sebab Sandiaga tak lagi berstatus sebagai kader Gerindra




"Ya, tentunya negatif dan menurut saya alangkah baiknya kita tak menggunakan kata-kata yang mendegradasi atau men-downgrade. Kita gunakan kata-kata yang seharusnya menyanjung, kata-kata yang mengangkat semangat," kata Sandiaga.

Dhani awalnya menyebut tindakan sekelompok orang yang mendemo dirinya saat hendak menggelar deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya aneh. Personel band Dewa 19 itu bahkan menyebut para pendemo tersebut idiot.

Pernyataan itu diketahui lewat video yang diunggah akun '2019 Ganti Presiden' di Facebook. Dalam video tersebut, Dhani terlihat sedang duduk di lobi hotel.

"Aneh juga, ya, biasanya yang didemo itu kan presiden, menteri, Kapolri, didemo. Ini musisi didemo. Musisi didemo. Udah gitu, musisi yang nggak punya beking polisi, nggak punya beking tentara. Kita ini kan oposisi, ya, aneh," ujar Dhani dalam video.

"Ini yang mendemo, yang demo ini yang membela penguasa. Lucu, lucu. Ini, ini idiot-idiot ini, idiot-idiot ini. Mendemo, mendemo orang yang tidak berkuasa," imbuhnya.


Ganti Alasan, Ahmad Dhani Bilang Jual Rumah karena Kebesaran, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Ahmad Dhani tak mempersoalkan bila ada pihak yang akan melapor ke polisi soal makian 'idiot' kepada massa yang menghadangnya di Surabaya.

"Oh ya, nggak apa-apa, itu kan haknya mereka. Kalau mereka punya kartu Banser dan mereka melaporkan, ya nggak ada masalah," kata Dhani.

Dhani sebelumnya menegaskan tidak menyebut kata 'idiot' ke Barisan Ansor Serbaguna (Banser), melainkan ke pendemo secara umum. Orang yang menyatakan 'Banser Idiot' adalah pria gondrong yang duduk di dekatnya.
(fdn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed