DetikNews
Sabtu 25 Agustus 2018, 17:55 WIB

Pulihkan Trauma Korban Gempa, Pertamina Gelar Lomba Masak

Moch Prima Fauzi - detikNews
Pulihkan Trauma Korban Gempa, Pertamina Gelar Lomba Masak Foto: Pertamina
Jakarta - Para ibu-ibu korban gempa di Lombok Utara mendapatkan hiburan berupa lomba memasak yang digelar oleh Pertamina. Lomba digelar sebagai bagian dari pemulihan trauma agar mereka bisa kembali bersemangat seperti sedia kala.

"Tinggal di pengungsian dalam waktu yang cukup lama, sangat berpengaruh bagi kondisi psikis para korban gempa. Karena itu kami hibur mereka dengan berbagai kegiatan yang positif," jelas Anggardi, Koordinator Relawan Pertamina dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/8/2018).



Lomba memasak digelar bersama Bright Gas di Lapangan Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Lombok Utara pada Jumat (24/8) kemarin.

Juri lomba memasak dihadirkan tim relawan dari bagian medis Pertamina Hulu Mahakam. Masakan dinilai dari sisi rasa, penampilan dan kebersihan.



Pertamina membantu para korban gempa Lombok dengan memberikan bantuan logistik, fasilitas tenda pengungsi, MCK dan memastikan penyaluran BBM dan LPG lancar. Untuk menyalurkan bantuan, Pertamina mengerahkan relawan pekerja yang bertugas secara bergilir.

Selain lomba bagi para ibu, ada juga lomba untuk para bapak dan anak-anak. Lomba disesuaikan dengan kebutuhan mereka, misalnya para bapak mengikuti lomba memindahkan air, sementara anak-anak diajak bermain dengan berbagai permainan menarik.



Tonton juga video: 'Kemensos Yakin Pergantian Menteri Tak Ganggu Penanganan Lombok'

[Gambas:Video 20detik]


(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed