DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 09:35 WIB

Anies Sumbang Sapi 1,2 Ton ke Masjid Balai Kota

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies Sumbang Sapi 1,2 Ton ke Masjid Balai Kota Foto: Anies serahkan sapi kurban 1,2 ton ke Masjid Balai Kota DKI Jakarta (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa sapi ke Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Sapi dengan berat 1,2 ton tersebut merupakan salah satu hewan kurban yang diserahkan Anies ke beberapa wilayah.

Pantauan detikcom, Rabu (22/8/2018), usai salat Idul Adha 1439 H di halaman Balai Kota, Anies dan keluarga langsung menuju depan Masjid Fatahillah yang masih berada di kawasan Balai Kota DKI.


Anies tampak sesekali mengelus-elus kepala sapi bercorak cokelat dan putih itu. Tampak istrinya Fery Farhati, dan ketiga anaknya, Ismail Hakim, Kaisar Hakam, dan anak perempuannya Mutiara Annisa juga ikut mendampingi.

"Saya serahkan sapi ini untuk kurban, semoga dapat disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima," ujar Anies kepada takmir Masjid Fatahillah.


Selain menyerahkan sapi di Balai Kota, Anies mengaku juga berkurban di beberapa tempat. Salah satunya kurban sapi di masjid di dekat rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Namun, Anies enggan memerinci berapa ekor sapi atau kambing yang dia sumbangkan.

"Yang pribadi nggak usah disebutlah masak kurban diumumin. Yang penting di sini kita berkurban dan ada beberapa di tempat yang lain," pungkasnya.


(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed