DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 06:56 WIB

Idul Adha, Masjid Al Azhar Bagikan 1.500 Kupon Daging Kurban

Indra Komara - detikNews
Idul Adha, Masjid Al Azhar Bagikan 1.500 Kupon Daging Kurban Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan menggelar salat Idul Adha pagi ini. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan menggelar salat Idul Adha pagi ini. Pemotongan hewan kurban akan dilakukan setelah salat Id.

"Setelah itu juga, kami akan mengadakan pemotongan hewan. Sudah dihimpun untuk Kompleks Masjid Al Azhar di lingkungan kampus Kebayoran Baru telah terkumpul sapi sebanyak 51 ekor. Kemudian, kambing 803 ekor," Ketua Dewan Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al Azhar, Zainul Arifin, di Masjid Al Azhar, Jaksel, Selasa (21/8/2018).


Dari 51 ekor sapi yang ada di Masjid Al Azhar, Zainul mengatakan akan memotong 13 ekor sapi dan 151 ekor kambing. Daging hewan kurban akan didistribusikan ke warga sekitar dan korban gempa lombok.

Masjid Al Azhar telah menghimpun  51 ekor sapi dan kambing 803 ekor.Masjid Al Azhar telah menghimpun 51 ekor sapi dan kambing 803 ekor. Foto: Indra Komara/detikcom


"Nanti sekian banyak hewan kurban itu akan dipotong di kompleks masjid sebanyak 13 ekor sapi kemudian kambing 151 ekor dan selebihnya akan disalurkan ke daerah baik dari sekitar Jabodetabek, Jawa, Kalimantan, termasuk Lombok yang sekarang ini mendapat musibah dan alhamdullilan teman kita ada di Lombok," ujarnya.


Menurut dia, Masjid Al Azhar akan menyediakan 1.500 kupon daging yang akan dibagikan kepada warga. Pemotongan hewan kurban akan dimulai pukul 08.30 WIB

"Jadi nanti insyaallah pemotongan akan dimulai pukul 08.30 WIB. Kemudian pada saat itu, kami juga akan membagikan kupon. Kupon kami buat sebanyak 1.500," terang Zainul.


Pantauan di lokasi pukul 06.42 WIB, jemaah Masjid Al Azhar semakin banyak berdatangan. Mereka menempati saf di lapangan Masjid yang sudah disediakan.
Salat Idul Adha tersebut akan dipimpin Ustaz Agus Murqowin sebagai imam dan KH Mahfudh Makmun sebagai khotib. Salat Id akan dimulai pukul 07.00 WIB.


Tonton juga video: 'Jelang Idul Adha, Hati-hati Bahaya Kolesterol Mengincar!'

[Gambas:Video 20detik]


(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed