DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 20:55 WIB

Polres Jakbar Amankan 10 Kg Ganja dari Sebuah Rumah di Tangsel

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polres Jakbar Amankan 10 Kg Ganja dari Sebuah Rumah di Tangsel Polres Jakbar mengamankan ganja 10 kg di Tangsel. Pengungkapan ini berawal dari penangkapan pria yang membawa satu linting ganja saat razia liar (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menggerebek rumah penyimpanan 10 kg ganja di Tangerang Selatan (Tangsel). Pengungkapan itu, berawal dari razia balap liar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Awalnya minggu lalu, diamankan dua remaja yang sedang balap liar membawa satu linting ganja di Jalan Panjang, Kebon Jeruk," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Senin (20/8/2018).


Dua remaja tersebut mengaku mendapat ganja dari seseorang di Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Setelah itu, tim yang dipimpin Kanit 2 Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora, mengembangkan temuan tersebut.

"Setelah kita observasi dan pengembangan kita mendapat informasi ada gudang penyimpanan ganja dalam rumah di Jalan Kebon Kopi, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu (18/08)," kata Erick.

Dalam rumah tersebut, didapatkan ganja seberat 10 kg. Dua orang berinisial IP (33) dan JJ (33) ikut diamankan dari rumah tersebut.


"Total ganja yang diamankan 10 kg paket ganja kering. Ada pula satu kaleng susu berisi biji ganja. Kita amankan juga 1 buah timbangan, 1 pak pembungkus nasi warna cokelat, 2 buah lakban isolatip warna coklat, dan 1 unit handphone," kata Erick.

"Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun atau seumur hidup," sambungnya.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed