DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 17:45 WIB

Siswa SMK di Jaksel Dirawat di RS Setelah Dianiaya 3 Seniornya

Mei Amelia R - detikNews
Siswa SMK di Jaksel Dirawat di RS Setelah Dianiaya 3 Seniornya Foto: Ilustrasi/thinkstock
Jakarta - RW (16), siswa kelas 1 SMK di kawasan Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan diduga dianiaya oleh kakak kelasnya. Korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Berdasarkan keterangan kepala sekolah, membenarkan adanya pelajar yang sakit dirawat di RS Permata Ibu di Depok," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/8/2018).

Dari hasil interogasi terhadap pihak sekolah, diketahui korban dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (14/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Kepada pihak guru, korban mengaku dianiaya oleh dua orang seniornya.

"Kepala sekolah dan guru mengecek di RS tersebut dan diketahui bahwa pelajar tersebut menjelaskan bahwa sakit akibat ditendang, diinjak bagian perut saat di dalam kelas oleh kakak kelasnya bernama TA, K dan A," jelasnya.


Sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit, korban menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada saat jam pelajaran sekolah. Kekerasan oleh tiga seniornya itu terjadi di lantai 3 SMK tersebut.

"Korban dipanggil oleh kakak kelasnya T dan kawan-kawan, kemudian saat di dalam kelas disuruh push-up, kemudian kakak kelas tersebut sempat mengatakan bahwa sebelumnya saat kelas 1 juga (mereka) merasakan seperti itu, ada hukuman," lanjutnya.

Tidak hanya ditendang, korban juga diinjak kepalanya oleh kakak kelasnya itu. Setelah kejadian itu, korban mengalami pusing-pusing dan diantar pulang ke rumah oleh teman-temannya.

"Saat ini korban masih menjalani perawatan di RS Permata, Beji, Depok," tuturnya.

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.


(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed