DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 15:15 WIB

TNI AL Kirim 851 Ton Bantuan ke Lombok, Termasuk Mobil Pintar dari CT ARSA

Ahmad Bil Wahid - detikNews
TNI AL Kirim 851 Ton Bantuan ke Lombok, Termasuk Mobil Pintar dari CT ARSA TNI AL kirim 851 ton bantuan untuk korban gempa Lombok (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Jakarta - TNI AL mengirimkan 851 ton bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu ada satu mobil pintar yang disumbangkan CT ARSA Foundation. Bantuan dikirim menggunakan KRI Banjarmasin 592.

"Untuk kali ini jumlahnya ada 851 ton. Jadi yang belum terangkut di sini 500 ton mungkin lebih, mudah-mudahan nanti bisa terus kita dorong ke sana," kata Asisten Potensi Maritim (Aspotmar), Laksma Edi Sucipto yang mewakili KSAL saat pelepasan bantuan di Kolinlamil TNI AL, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018).

Bantuan yang dikirimkan di antaranya ialah bahan makananBantuan yang dikirimkan di antaranya ialah bahan makanan (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Bantuan yang dikirim berupa makan dan keperluan lainnya. Selain itu ada satu mobil pintar yang disumbangkan CT ARSA Foundation.


"Selain bahan makanan selimut dan lain-lain, tadi kita lihat juga ada mobil pintar yang akan digunakan anak-anak khususnya korban gempa untuk mengurangi trauma yang mereka alami," lanjutnya.

Mobil pintar dari CT ARSA Foundation itu berisi buku-buku bacaan untuk anak-anak. Selain itu seorang pendamping juga akan dikirim untuk membantu trauma healing.

Salah satunya ialah mobil pintar dari CT Arsa FoundationSalah satunya ialah mobil pintar dari CT Arsa Foundation (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Sebanyak 150 personel TNI AL juga ikut dalam pengiriman bantuan itu. Mereka yang tergabung dalam satgas bantuan bencana alam itu akan kembali setelah bantuan dibongkar di pelabuhan setempat.

"Satgas ada 150 orang, kemudian ada relawan 52 (orang), satgas selesai bongkar, balik lagi," kata Edi.

Satu orang pendamping akan berangkat ke Lombok juga untuk melakukan trauma healing kepada korbanSatu orang pendamping akan berangkat ke Lombok juga untuk melakukan trauma healing kepada korban (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)



Tonton juga video: 'Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 460 Orang'

[Gambas:Video 20detik]


(abw/jbr)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed