DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 09:57 WIB

Ini Jurus KLHK Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan & Hutan

Raras Prawitaningrum - detikNews
Ini Jurus KLHK Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan & Hutan Foto: Dok KLHK
Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup dan kehutanan. Komitmen tersebut dilakukan dalam kegiatan Lomba dan Apresiasi Wana Lestari.

Lewat kegiatan ini, masyarakat yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan diberikan penghargaan dan apresiasi oleh KLHK. Selain itu, penghargaan ini diberikan KLHK sebagai wujud ungkapan terima kasih atas prestasi, kinerja, dan darma bakti masyarakat dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di daerahnya masing-masing.


Pada tahun ini, Lomba dan Apresiasi Wana Lestari digelar di Manggala Wanabakti pada Kamis (16/8/2018). Penghargaan diberikan oleh Menteri LHK yang diwakili oleh Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal KLHK, Ilyas Assaad.

"Tingkatkan terus peran dan motivasi untuk membangun dan menyelamatkan hutan menuju cita-cita mulia hutan lestari untuk kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan," pesan Menteri LHK yang disampaikan oleh Ilyas dalam keterangan tertulisnya.

Melalui kegiatan ini, KLHK berharap pelestari lingkungan hidup dan kehutanan bisa menjadi panutan dan penggerak masyarakat agar lebih berdaya untuk mencapai kesejahteraan. Sebagai informasi, penghargaan diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap prestasi para pemenang dalam memberdayakan masyarakat di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Sementara untuk apresiasi diberikan berdasarkan prestasi yang dicapai mengacu pada inisiatif dan partisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.


Pemenang lomba dan penerima apresiasi Wana Lestari Tahun 2018 berkesempatan untuk mengikuti Sidang Paripurna MPR di Gedung MPR dalam rangka penyampaian Kinerja Lembaga-Lembaga Negara oleh Presiden Republik Indonesia.

Lalu tujuh peserta terpilih berkesempatan mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Negara pada 17 Agustus dan ramah tamah dengan Jokowi di Istana Negara pada 18 Agustus.



Tonton juga video: 'KPK Bantu KLHK Kembalikan Aset Tanah 47 Ribu Hektar'

[Gambas:Video 20detik]


(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed