DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 17:04 WIB

Bantu Korban Lombok, Pemkot Depok Sudah Galang Dana Rp 400 Juta

Matius Alfons - detikNews
Bantu Korban Lombok, Pemkot Depok Sudah Galang Dana Rp 400 Juta Foto: Wali Kota Depok M Idris peringati Hari Anak Nasional (Matius Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Depok - Pemkot Depok menggalang dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sampai saat ini total dana yang terkumpul capai Rp 400 juta.

"Total atas nama pemerintah yang sudah terkirim ada 400-an juta uang tunai ya," ujar Wali Kota Depok M Idris di kantor DPRD Depok Jalan Boulevard Kota Kembang, Cilodong, Depok, Kamis (16/8/2018).

Pemkot Depok mengajak masyarakat untuk ikut mengulurkan bantuan bagi korban gempa Lombok. Tidak hanya dari dinas-dinas, Idris juga mengajak pengusaha hingga anak-anak sekolah untuk turut mendonasikan bantuannya.

"Bantuan ke lombok masih kita kumpulkan dari masing-masing instansi pendidikan di sekolah-sekolah dan gerakan pramuka juga kita minta untuk mengumpulkan," ungkapnya.


Bantuan akan dikirimkan ke Lombok pada akhir Agustus 2018 nanti.

"Nanti Insya Allah di akhir bulan ini atau akhir bulan depan, kita kumpulkan lagi dan kita kirim ke sana. Yang sudah ada sudah kita kirimkan," tuturnya.

Soal sumbangan ini, sebelumnya Idris mengungkap Pemkot Depok telah menggalang dana dari masyarakat, baik melalui lembaga representatif atau sosial dan pemerintah. Saat itu, Idris mengampaikan bahwa dana yang sudah dikumpulkan Pemkot Depok telah mencapai Rp 700 juta.

"Jumlah seluruhnya sudah terkumpul hampir 700 juta rupiah, sementara nanti akan kita desak di sekolah-sekolah di lembaga lain, perusahaan dan sebagainya nanti akan kita kasih alamat agar bisa transfer resmi dengan ketua Badan Bantuan Bencana Pemkot Depok yang diketuai Sekda," jelas Idris seusai peringatan Hari Anak di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Selasa (7/8/2018).



Tonton juga video: 'PT Pos Indonesia Sudah Kirim 9 Ton Bantuan untuk Lombok'

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed