DetikNews
Senin 13 Agustus 2018, 15:51 WIB

Warga Tangkap Sanca 3,3 Meter yang 'Sembunyi' di Septik Tank

Isal Mawardi - detikNews
Warga Tangkap Sanca 3,3 Meter yang Sembunyi di Septik Tank Foto: dok. Istimewa
Bekasi - Warga Perumnas 3 Aren Jaya, Kota Bekasi dihebohkan dengan temuan ular sanca yang 'bersembunyi' di septik tank rumah seorang warga. Ular dengan ukuran 3,3 meter itu kemudian ditangkap sejumlah warga.

Ular itu awalnya ditemukan oleh seorang warga di Jalan Sumba 8 Perumnas 3, Kelurahan Aren Jaya, Kota Bekasi pada Senin (13/8) sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Ular tersebut ditemukan 'bersembunyi' di dalam septik tank rumah seorang warga yang tersambung ke got.

"Terus (ular) masuk ke rumah warga, cuma baru sampai pagernya aja," ujar Pauri saat ditemui detikcom di lokasi, Senin (13/8/2018).

Ular sanca ditemukan di septik tank di rumah warga di BekasiUlar sanca ditemukan di septik tank di rumah warga di Bekasi Foto: dok. Istimewa


Kemunculan itu membuat warga heboh dan berdatangan ke rumah tersebut. Pauri bersama tiga orangnya lantas beramai-ramai mengeluarkan ular tersebut.

"Ditarik (buntut ular), orang 4 juga nggak kuat nariknya (ular) terus kepalanya ditangkap pakai tangan kosong. Untungnya dia (ular) nggak ngelawan," jelas Pauri.

Proses evakuasi ular itu membutuhkan waktu setengah jam. Ular akhirnya berhasil ditarik dari dalam got.

"(Ular) dibawa sama orang Pokdar, ditaruh ke kelurahan (Aren Jaya)," pungkasnya.


Tonton juga video: 'Ular Sanca Bikin Heboh Warga Pasar Rebo Dievakuasi'

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed