Tsamara Vs HNW Vs Eggi Sudjana Berebut Tiket DPR Dapil DKI II

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 13 Agu 2018 12:33 WIB
Tsamara Amany (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Persaingan menuju kursi DPR dari Dapil DKI Jakarta II diwarnai wajah lama dan wajah baru. Ada juga wajah lama tapi berkostum baru alias pindah partai.

Nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2019 itu sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Sementara (DCS) mulai hari ini, Senin (13/8/2018). Dapil DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri dengan 7 alokasi kursi.

Hidayat Nur Wahid / Hidayat Nur Wahid (Foto: dok MPR)


Caleg incumbent di Dapil DKI II di antaranya Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW). Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu ada di nomor urut 1.

Ada pula Eriko Sotarduga (PDIP), Biem Triani Benjamin (Gerindra), dan Melani Leimena Suharli (Demokrat). Mereka saat ini sudah duduk sebagai anggota DPR.



Wajah-wajah lama itu akan mendapat persaingan dari nama-nama baru yang bersiap duduk di Senayan. Salah satunya Tsamara Amany, yang ditempatkan PSI di nomor urut 1.

Partai baru lainnya, yaitu Perindo, menempatkan Liliana Tanaja di nomor urut 1. Liliana adalah istri Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Eggi SudjanaEggi Sudjana (Rengga Sancaya/detikcom)


Nama baru di Dapil DKI II lainnya adalah Eggi Sudjana, yang maju sebagai caleg PAN. Dia ada di nomor urut 3.

Selain itu, ada wajah lama berkostum baru, yaitu Okky Asokawati. Pada Pemilu 2014, Okky maju di Dapil DKI II dari PPP. Kini, dia pindah ke NasDem. Tetap di dapil yang sama, Okky ditempatkan di nomor urut 1.




Tonton juga video: 'Johan Budi Nyaleg Lewat PDIP untuk Dapil Jawa Timur'

[Gambas:Video 20detik]

(imk/tor)