detikNews
Senin 13 Agustus 2018, 11:38 WIB

Dapil 'Neraka' DKI III: Lulung Vs Grace Vs Yusril Vs Ponakan Prabowo

Indah Mutiara Kami - detikNews
Dapil Neraka DKI III: Lulung Vs Grace Vs Yusril Vs Ponakan Prabowo Lulung (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Nama-nama tenar bersaing untuk menjadi anggota DPR di Dapil Jakarta III. Beberapa caleg di antaranya Lulung, Grace Natalie, dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati.

Nama-nama calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2019 itu sudah dirilis KPU lewat Daftar Calon Sementara (DCS) mulai hari ini, Senin (13/8/2018). Dapil Jakarta III melingkupi Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.



Lulung, yang sudah pindah dari PPP ke PAN, dipasang di nomor urut 1. Dulu, saat masih di PPP, Lulung 'hanya' maju di tingkat DPRD DKI.

Lulung akan mendapat persaingan dari sejumlah pendatang baru. PSI, yang baru pertama kali ikut pemilu, menempatkan ketumnya, Grace Natalie, di Dapil DKI III nomor urut 5.

Grace Natalie / Grace Natalie (Ari Saputra/detikcom)


Ada pula keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati. Perempuan yang akrab disapa Sara ini merupakan pendatang baru di Dapil DKI III karena sebelumnya dia menjadi anggota DPR dari Dapil Jateng IV. Dia menggantikan kakaknya, Aryo Djojohadikusumo, yang tak lagi maju jadi caleg.

Rahayu Saraswati / Rahayu Saraswati (Situs DPR RI)




Nama tenar lainnya di dapil ini adalah Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Dia juga ada di nomor urut 1.

Yusril Ihza Mahendra / Yusril Ihza Mahendra (Ari Saputra/detikcom)


Persaingan di Dapil DKI III ini diprediksi bakal 'keras' karena ada sederet nama anggota DPR incumbent yang maju lagi. Beberapa di antaranya Charles Honoris (PDIP), Effendi Simbolon (PDIP), dan Ahmad Sahroni (NasDem).


Tonton juga video: 'Johan Budi Nyaleg Lewat PDIP untuk Dapil Jawa Timur'

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com