Bagikan Kartu Identitas Anak di Warakas, Sandi: Saya Tidak Kampanye

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 11 Agu 2018 11:21 WIB
Cawapres Sandiaga Uno Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menghadiri acara pemberian kartu identitas anak (KIA) di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sandi menegaskan kedatangannya sebagai undangan, bukan sedang kampanye.

"Ini acara komunitas. Saya diundang untuk ikut meramaikan, memotivasi dan semangat," ujar Sandiaga usai memberikan KIA di Jalan Warakas V gang 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018).


Ketika ditanya apakah ini menjadi titik awal kampamye setelah statusnya menjadi cawapres, Sandi menjawab kehadirannya tidak berkaitan dengan kampanye. Sandi juga tidak membawa atribut selayaknya mempromosikan diri dalam pilpres.

"Saya undangan di sini tidak memakai atribut kampanye, tidak ada kaitannya dengan kampanye. Mari kita hadirkan sebuah proses kampanye dengan silaturahmi yang lebih tinggi," ucapnya.

Sandi mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Warakas. Tempat ini, menurutnya, menjadi awal perjuangan ketika maju sebagai calon wakil gubernur. "Saya berterima kasih sama Warakas karena tahun 2016 saya memulai perjalanan wagub DKI Jakarta di sini," tutupnya.


Setelah simbolis memberikan KIA kepada beberapa anak, Ia pun meminta restu kepada warga Warakas merestui dirinya untuk menjadi cawapres.

"Saya mohon doa restu supaya insyaallah bisa bikin masyarakat Indonesia lebih sejahtera. Insyaallah nanti emak-emak, ibu-ibu, harganya terjangkau," ucapnya.


Tonton juga video: 'Cara Google Antisipasi Berita Hoax Jelang Kampanye'

[Gambas:Video 20detik]



Bagikan Kartu Identitas Anak di Warakas, Sandi: Saya Tidak Kampanye
(aan/dnu)