DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 11:22 WIB

Gempa 6,2 SR di Mataram, 2 Orang Tewas Tertimpa Bangunan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Gempa 6,2 SR di Mataram, 2 Orang Tewas Tertimpa Bangunan Suasana kepanikan saat terjadi gempa 6,2 SR pada Kamis (9/8) lalu (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 7 SR
Lombok Utara - Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter (SR) terjadi Kamis (9/8) kemarin di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa itu menewaskan 2 orang di Mataram akibat tertimpa bangunan.

"Ada tambahan 2 korban di Mataram. Dan kerusakan building, gedung, juga sudah bertambah," kata Dansatgas Penanggulangan Gempa Lombok, Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, di halaman kantor Bupati Lombok Utara, Jumat (10/8/2018).


Rizal mengatakan akan ada penambahan personel TNI untuk proses evakuasi. Alat berat berupa ekskavator dan backhoe juga akan didatangkan lagi.

"Dalam waktu dekat, datang satu resimen Menzikon. Kemudian tambah lagi 3 batalion dari Jakarta. Kemudian alat berat juga akan datang lagi untuk membantu evakuasi reruntuhan yang ada di wilayah," ucap Rizal.


Dia juga menyebut status masa tanggap darurat kemungkinan akan diperpanjang. Alasannya masih ada wilayah yang sulit ditembus karena akses yang tertutup.

"Sesuai keputusan gubernur memang tanggap darurat surat perintahnya sampai tanggal 11, namun melihat kondisi alam yang seperti ini, kemungkinan akan dilanjutkan sampai dengan 14 hari ke depan," kata dia.
(abw/jbr)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 7 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed