DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 14:22 WIB

Melihat Lagi Lokasi Kebakaran yang Tewaskan 6 Orang di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Melihat Lagi Lokasi Kebakaran yang Tewaskan 6 Orang di Makassar Foto: Kabakaran di Makassar (topik/detikcom)
Makassar - Kebakaran yang menewaskan 6 orang korban jiwa masih diselidiki pihak Polrestabes Makassar. Soal ada dugaan pembakaran terkait utang piutang narkoba juga masih menjadi misteri.

Dari penelusuran detikcom di lokasi kebakaran, Kamis (9/8/2018), kebakaran rumah berada di Jalan Tinumbu Lorong 166b, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasi ini tak jauh dari kampung narkoba Sapiria yang berada di Jalan Lembo, Kelurahan Lembo, Makassar, atau hanya berjarak sekitar 500 meter.

Kampung Sapiria sudah menjadi langanan pihak kepolisian digerebek dalam pemberantasan narkoba di Makassar.

"Kalau soal itu (narkoba) saya tidak tahu, itu diserahkan ke polisi. Tapi kalau lokasinya bisa dibilang dekat dengan kampung narkoba bisa juga tidak tapi ada di seberang tempat ini," kata Plt Camat Tallo Makassar, Benyamin Turupadang, dikonfirmasi detikcom, Kamis (9/8/2018).

Benyamin menjelaskan, pihaknya saat ini terus berupaya mengubah citra kampung sapiria yang identik dengan kampung narkoba. Hal ini dilakukan dengan pendekatan langsung kemasyarakat, khususnya tokoh-tokoh masyarakat.

"Kita upaya terus bagaiamana bisa mengubah pemikiran orang masyarakat terkait kampung itu. Kita percantik lorong, kita warna warni juga sama supaya lebih terang," jelasnya.

Hingga kini, terlihat polisi line masih terpasang di lokasi kebakaran. Polisi masih menyelidiki kasus kebakaran yang mengakibatkan 6 korban jiwa tewas.



Tonton juga video: 'Kebakaran Dahsyat Tewaskan 5 Petugas Pemadam'

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed