DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 13:07 WIB

Gempa 6,2 SR di NTB, Warga-Pengungsi Berhamburan ke Luar Rumah

Aditya Mardiastuti - detikNews
Gempa 6,2 SR di NTB, Warga-Pengungsi Berhamburan ke Luar Rumah Pasien RSUD Lombok keluar usai gempa 6,2 SR. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Jakarta - Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga dan pengungsi berhamburan ke luar rumah karena masih trauma atas gempa sebelumnya.

"Pengungsi dan masyarakat berhamburan ke luar rumah merasakan guncangan keras dari gempa 6,2 SR, pukul 12.25 WIB," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lewat akun Twitter-nya, Kamis (9/8/2018).


Tolong! Anak-anak di Pengungsian Lombok Butuh Susu dan Obat-obatan, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Sutopo mengatakan masih banyak warga yang trauma terhadap gempa sebelumnya. Sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan.

"Masyarakat masih trauma dengan gempa sebelumnya. Beberapa bangunan tambah rusak akibat gempa ini," terangnya.


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa tersebut berlokasi di Sumbawa. Titik pusat gempa tepatnya berada di koordinat 8,36 LS dan 116,22 BT.

Titik gempa berada di kedalaman 12 km. Titik pusat gempa berada di 6 km dari barat laut Lombok Utara, 27 km timur laut Mataram, 33 km timur laut Lombok Barat, dan 37 barat laut Lombok Tengah.

Gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi pada pukul 12.25 WIB atau 13.25 Wita.
(ams/aan)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed