DetikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 11:32 WIB

3 Pengungsi Gempa Lombok Melahirkan di Tenda Darurat RS Bhayangkara

Audrey Santoso - detikNews
3 Pengungsi Gempa Lombok Melahirkan di Tenda Darurat RS Bhayangkara Persalinan di tenda darurat RS Bhayangkara, Mataram/Foto: Dok. Polri
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Jakarta - Tiga orang wanita korban gempa Lombok, menjalani proses persalinan di tenda darurat yang didirikan halaman RS Bhayangkara Mataram. Persalinan berjalan normal meskipun dengan alat seadanya.

"Alhamdulillah di tengah musibah yang sedang dialami, ketiga ibu ini mendapat hadiah terindah dari Allah SWT. Ibu Nabila dan Hartati melahirkan bayi cantik, lalu ada Ibu Indriani yang melahirkan bayi tampan," kata Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Kamis (9/8/2018).

Iqbal mengatakan ketiga wanita itu melahirkan Rabu (8/8). Proses persalinan ketiganya dibantu oleh Tim Kesehatan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) pimpinan AKP dr Utomo Budidarmo.

"(Persalinan) Normal walaupun dengan bantuan alat seadanya. Saat ini dikabarkan keadaan ibu dan bayi sehat," ujar Iqbal.

Iqbal menerangkan persalinan terpaksa dilakukan di tenda darurat karena fasilitas di dalam RS Bhayangkara masih dalam kondisi rusak akibat gempa.

"Hadirnya ketiga bayi ke dunia yang dimaknai sebagai suatu berkah di tengah duka pasca gempa besar yang melanda Lombok," kata Iqbal.


Tolong! Anak-anak di Pengungsian Lombok Butuh Susu dan Obat-obatan, Simak Video:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/fdn)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed