DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 19:44 WIB

Tim Penyelamat Masih Cari Korban di Reruntuhan Masjid Lombok Utara

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Tim Penyelamat Masih Cari Korban di Reruntuhan Masjid Lombok Utara Tim evakuasi jenazah dari reruntuhan bangunan akibat gempa Lombok. (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 7 SR
Lombok - Tim penyelamat masih mencari korban gempa yang tertimbun reruntuhan dua masjid di Lombok Utara. Diduga masih ada korban di kedua masjid itu.

"Kemungkinan masih ada (korban). Di masjid yang di Tanjung tadi kita cek masih ada baunya," kata Koordinator tim emergency response ACT daerah Pemenang, Lukman Solehudin, saat dihubungi, Rabu (8/8/2018).


Masjid yang dimaksud adalah masjid yang berada di Dusun Lading Lading, Tanjung, Lombok Utara. Di masjid itu ada 2-3 saf jemaah yang diduga tertimbun reruntuhan.

Masjid lainnya yang juga jadi fokus pencarian adalah Masjid Jamiul Jemaah di Desa Karang Pangsor, Pemenang, Lombok Utara. Satu korban tewas telah dievakuasi tim gabungan dari reruntuhan masjid siang tadi.


"Sampai malam ini belum ada perkembangan jumlah korban yang ditemukan di masjid itu," ujarnya.

Rencananya, malam ini pencarian akan dihentikan sementara. Pencarian yang melibatkan Basarnas, TNI, Polri, dan relawan ACT itu akan dilanjutkan esok hari.




Tonton juga 'Pasca Gempa 8.381 Wisatawan Dievakuasi dari Tiga Gili di Lombok':

[Gambas:Video 20detik]



Tim Penyelamat Masih Cari Korban di Reruntuhan Masjid Lombok Utara

(abw/ams)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 7 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed