detikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 15:53 WIB

Lokasi Sate Taichan Bakal Permanen di Sency? Ini Kata Pemprov

Indra Komara - detikNews
Lokasi Sate Taichan Bakal Permanen di Sency? Ini Kata Pemprov Lokasi parkiran motor samping Mal Senayan City (Foto: Peti/detikcom)
Jakarta - Sate Taichan di kawasan Senayan sudah direlokasi ke parkiran motor Senayan City. Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi mengatakan penempatan Sate Taichan secara permanen atau tidak tergantung pihak Senayan City.

"Kan itu Sency yang punya, Sency yang ngasih, ya kita ikutin aja Senayan City. Senayan City yang nunjuk ke tempatnya dia," kata Irwandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).



"Saya kan tergantung Senayan City (permanen atau tidak), kalau Senayan City tahu-tahunya bilang 'Pak Asian Games sudah selesai, pindah'. waduh pusing lagi," sambungnya.

Irwandi mengatakan relokasi Sate Taichan ke parkiran Motor Senayan City sudah dilakukan sejak tanggal 1 Agustus. Dia mengatakan lokasi itu bisa menampung 90 sampai 100 pedagang.

"Ternyata bagusan di situ. Sudah mulai tanggal 1 Agustus, sudah seminggu. Nampung hampir 90-100 pedagang," paparnya.



Sebelumnya, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menginstruksikan untuk merelokasi Sate Taichan. Para pedagang dipindah untuk sementara waktu hingga perhelatan Asian Games selesai.

"Sedianya sate taichan itu ditutup mulai dari 1 Agustus sampai 15 September. Karena itu, arahan dari Pak Wagub supaya direlokasi," ujar Lurah Gelora Mediawati saat ditemui di kantornya, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).
(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com