DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 14:10 WIB

Pertemuan Prabowo-Pimpinan PKS Sudah Didahului Elite Gerindra

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Pertemuan Prabowo-Pimpinan PKS Sudah Didahului Elite Gerindra Prabowo Subianto (kanan). (Parastiti KP/detikcom)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto disebut akan melakukan pertemuan dengan pimpinan PKS hari ini. Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade menuturkan pertemuan tersebut untuk membahas pematangan koalisi menjelang penutupan Pilpres 2019.

"Pak Prabowo hari ini tentu akan berkomunikasi sama seluruh pimpinan partai ya untuk segera menyelesaikan rencana koalisi, menyelesaikan kesepakatan siapa cawapresnya beliau," kata Andre saat dihubungi, Rabu (8/8/2018). Andre menjawab soal kabar pertemuan Prabowo dengan pimpinan PKS.

Tak hanya PKS, Prabowo juga akan melakukan pertemuan dengan partai koalisi lain. "Beliau akan bertemu dengan DPP PKS dan dengan partai lain. Seperti biasa. Itu saja," tambah Andre.


Sebelum Prabowo, pimpinan PKS sudah mendapat kunjungan awal dari elite Gerindra. Adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik yang datang ke DPP PKS pada Selasa (7/8) malam.

"Menurut informasi yang saya dapat dari Bang M Taufik, betul beliau semalam bertemu dengan PKS. Tapi apa yang dibahas saya juga belum tahu," ucap Andre.

Sementara itu, Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin menyebut pihaknya belum mendapat kepastian terkait pertemuan Prabowo dengan pimpinan PKS.


"Belum dapat kepastian tuh. Tadi saya sudah cek ke sekjen katanya nunggu informasi lebih lanjut. Nanti saya kabarilah kalau ada," kata Suhud di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Prabowo melakukan banyak pertemuan dengan pimpinan partai koalisi dalam satu minggu ini. Di awal pekan, Prabowo bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), politikus senior PAN Amien Rais, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Namun, hingga saat ini, pukul 13.47 WIB, belum terlihat tanda-tanda kedatangan Prabowo. Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri pun belum terlihat di DPP PKS.




Tonton juga 'Gerindra: Usulan Nama dari Parpol Jadi Prioritas Cawapres Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



Pertemuan Prabowo-Pimpinan PKS Sudah Didahului Elite Gerindra

(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed