DetikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 17:46 WIB

Maruarar: Kandidat Cawapres Jokowi Tenang Saja, Berdoa di Rumah

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Maruarar: Kandidat Cawapres Jokowi Tenang Saja, Berdoa di Rumah Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta -

Pengumuman cawapres pendamping Jokowi makin dekat. Politikus PDIP Maruarar Sirait memberi kode agar para kandidat cawapres berdoa di rumah. Bakal diumumkan Rabu besok?

"Jadi kalau ada cawapres yang bermanuver menjelang pendaftaran capres dan cawapres, itu hal yang wajar. Wajar dinamika politik, suhu politik, pasti meningkat," kata Maruarar, yang kabarnya kerap mondar-mandi bertemu dengan Jokowi, kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Ara seolah memberi kode Jokowi akan segera mengumumkan cawapresnya. Sayang, ia tak mau buka-bukaan kapan Jokowi akan membuka tabir misteri cawapres pendampingnya itu.

"Saran saya, yang berminat jadi cawapres Pak Jokowi tenang-tenang saja, berdoa di rumah menunggu kabar," kata Maruarar.

Ia juga menyarankan para kandidat cawapres yang namanya menguat siap dengan apa pun keputusan Jokowi. Termasuk apabila namanya tidak diumumkan sebagai cawapres Jokowi.

"Kalau dipilih jangan sombong, tetap bersyukur. Kalau tidak dipilih, tetap bersyukur dan tetap loyal di barisan pendukung Pak Jokowi," kata Ketum Taruna Merah Putih ini.

Apakah pengumumannya besok bertepatan dengan Rabu, yang notabene kerap dianggap 'sakral' oleh Jokowi?

"Intinya, Jokowi akan mengambil keputusan pada waktu yang tepat. Sekarang sedang meneliti data dan informasi yang di-update dari waktu ke waktu. Beliau melakukan komunikasi intensif dengan ketum dan sekjen parpol, tokoh agama, tokoh pemuda, mahasiswa, media massa, pengusaha, sehingga mendapatkan input yang sangat komprehensif dan berkesinambungan," pungkasnya.



Tonton juga 'Gugat Masa Jabatan Cawapres, Perindo Dinilai Tak Berkepentingan':

[Gambas:Video 20detik]



Maruarar: Kandidat Cawapres Jokowi Tenang Saja, Berdoa di Rumah

(van/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed