DetikNews
Minggu 05 Agustus 2018, 16:17 WIB

Kapitra: Stigma Soal PKI di PDIP itu Menyesatkan!

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kapitra: Stigma Soal PKI di PDIP itu Menyesatkan! Foto: Kapitra Ampera (Vino-detik)
Jakarta - Kapitra Ampera bicara soal stigma PKI yang melekat di PDI Perjuangan (PDIP). Kapitra yang kini maju sebagai caleg dari PDIP itu mengatakan stigma tersebut menyesatkan.

"Saya ingin mengatakan bahwa, stigma yang mengatakan PDIP adalah PKI itu adalah stigma yang menyesatkan, itu stigma haram," kata Kapitra saat menghadiri pembekalan caleg PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).



Kapitra mengatakan istilah-istilah dalam agama Islam kerap didengungkan di kegiatan PDIP. Menurut dia, PDIP juga tidak anti Islam sebab sebagian anggotanya mengucapkan doa sesuai ajaran Islam.

"Stigma di luar bahwa PDIP itu musuhnya islam ko nggak keliatan yah. Simbol simbol, identitasnya itu sangat muncul di permukaan, itu kaya mba Puan, kata-kata Insyaallah, kata kata Assalamualaikum, ini kan melekat sebagai seorang muslimah," ujarnya.

Kapitra kemudian bicara pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada dirinya. Mega berpesan kepada Kapitra agar menjadi jembatan partai kepada masyarakat.

"Pesan Bu Mega, dia welcome sama saya. Artinya bagaimana saya bisa juga menjadi jembatan, informasikan ke luar, apa yang sesungguhnya. Ibu Mega tidak pernah melarang melarang saya," tuturnya.

Simak Juga Pengakuan Kapitra Amprea soal Pencalegan dari PDIP:

[Gambas:Video 20detik]

Kapitra: Stigma Soal PKI di PDIP itu Menyesatkan!

(knv/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed