detikNews
Jumat 03 Agustus 2018, 14:30 WIB

Instruksi Sandi, Sate Taichan Senayan Direlokasi Selama Asian Games

Peti - detikNews
Instruksi Sandi, Sate Taichan Senayan Direlokasi Selama Asian Games Foto: Peti/detikcom
Jakarta - Demi suksesnya Asian Games 2018, kuliner malam sate taichan yang berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, direlokasi. Para pedagang sate taichan itu dipindah ke area parkiran motor Mal Senayan City.

"(Yang merelokasi) Pemprov DKI ya, arahan dari Pak Wagub Sandiaga Uno," ujar Lurah Gelora Mediawati saat ditemui di kantornya, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Mediawati mengatakan relokasi pedagang sate taichan itu dimulai sejak 1 Agustus 2018. Para pedagang dipindah untuk sementara waktu hingga perhelatan Asian Games selesai.

"Sedianya sate taichan itu ditutup mulai dari 1 Agustus sampai 15 September. Karena itu, arahan dari Pak Wagub supaya direlokasi," imbuhnya.

Pihak Kelurahan Gelora menyiapkan tempat jualan sementara bari para pedagang sate taichan selama Asian Games ini. Mereka dipindah ke area parkiran motor di samping Mal Senayan City.

"Mereka bersedia dan mau direlokasi ke sana," imbuhnya.

Jalan ASia Afrika, Senayan yang kerap jadi lapak sate taichanJalan Asia Afrika, Senayan, yang kerap jadi lapak sate taichan. (Peti/detikcom)


Mediawati menyampaikan relokasi pedagang sate taichan ini hanya sementara. Selepas Asian Games, para pedagang akan dipindah ke GBK.

"Sifatnya sementara. Kalau nanti selesai Asian Games, informasinya, yang sementara saya dapat itu akan dimasukkan ke GBK," sambungnya.

Ia menambahkan, relokasi dilakukan untuk menyukseskan Asian Games. Jalan Asia-Afrika, yang biasanya dijadikan lokasi berjualan sate taichan pada malam hari, juga ikut terdampak sterilisasi.

"Karena arahan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur kan bahwa sekeliling wilayah GBK ini harus steril dari para pedagang. Tidak ada pilihan ya, jadi memang teman-teman pedagang hanya direlokasi. Karena memang wilayah ini steril mulai awal Juli," ungkapnya.

Namun pemindahan para pedagang sate taichan ini mulai efektif pada Kamis, 2 Agustus 2018, malam. Sebab, pada Rabu (1/8) malam, rupanya para pedagang masih ada yang nekat berjualan.

Parkiran motor di samping mal Senayan City yang djadikan tempat relokasi pedagang sate taichanParkiran motor di samping Mal Senayan City yang dijadikan tempat relokasi pedagang sate taichan (Peti/detikcom)


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com