DetikNews
Rabu 01 Agustus 2018, 18:03 WIB

Gelapkan Ponsel Senilai Rp 58 Juta, Pria Ini Ditangkap Polisi

Nur Azizah - detikNews
Gelapkan Ponsel Senilai Rp 58 Juta, Pria Ini Ditangkap Polisi Foto: dok. Istimewa
Kabupaten Tangerang - Seorang pria berinisial AS (26) ditangkap tim Unit Reskrim Polsek Cisoka. AS ditangkap karena menggelapkan puluhan unit ponsel senilai Rp 58 juta.

"Pelaku datang ke toko untuk membeli handphone sebanyak 47 unit ke toko milik Edi antono (27) di Jalan Raya Cisoka, Tigaraksa, Cisoka, Tangerang," kata Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Bermula ketika AS mendatangi toko Edi pada Sabtu (7/7). AS menemui Edi dan mengaku hendak memborong 47 ponsel berbagai merek senilai total Rp 58 juta di toko tersebut.

"Pelaku menjanjikan akan membayar keesokan harinya," ujarnya.


Karena Edi mengenal AS, ia pun menyetujui permintaan AS itu. Edi percaya AS akan membayar ponsel tersebut keesokan harinya.

"Tetapi setelah itu, tersangka tidak menepati janjinya, bahkan sulit dihubungi," ungkapnya.

Edi kemudian melaporkan AS ke Polsek Cisoka. Dalam laporan tersebut, Edi menyerahkan tujuh lembar kuitansi sebagai barang bukti.

Polisi kemudian menyelidiki kasus itu. AS selanjutnya ditangkap di rumahnya, Jalan Raya Tigaraksa Adiyasa, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Tangerang, pada Senin (30/7).

"Saat itu pelaku hendak melarikan diri ke Malingping, Banten. Tetapi kami beruntung karena tepat waktu," imbuhnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 378 dan/atau 372 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara. AS kini ditahan di Polsek Cisoka.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed