DetikNews
Senin 30 Juli 2018, 13:46 WIB

Warga Pulau Sebira Kepulauan Seribu Keluhkan Listrik ke Sandi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Warga Pulau Sebira Kepulauan Seribu Keluhkan Listrik ke Sandi Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berdialog dengan warga Pulau Sebira, Kepulauan Seribu. (Wildan-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau fasilitas yang ada di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu. Sandiaga juga dicurhati warga soal transportasi hingga listrik yang belum memadai

"38 tahun lalu Gubernur pada saat itu datang. Kami Pemprov DKI sangat bersyukur kami mengulang sejarah kami bisa berkunjung menyapa warga Pulau Sebira," kata Sandi di Masjid Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (30/7/2018).


Sandiaga lalu mengajak seluruh warga untuk berdiskusi. Ia mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat.

"Pak, kami keluhkan transportasi dan listrik. Listrik mohon Pak supaya 24 jam," kata salah satu warga saat berdiskusi.

Listrik di Pulau Sebira belum beraktivitas selama 24 jam. Sandiaga berjanji masalah listrik segera ditangani.

"Masalah transportasi nanti instruksi, ada kapal reguler untuk layanan Kepulauan Seribu. Listrik 24 jam segera ditangani dan Pulau Sebira seperti pulau lain di Jakarta listriknya harus 24 jam. Saya ingin ada kemajuan sehingga ini ditangani dan kita harapkan segera listrik insyaallah 24 jam," ujarnya.


Masyarakat juga meminta adanya penambahan keamanan untuk para nelayan. Sandiaga menegaskan akan ada tambahan petugas untuk melakukan patroli di daerah Kepulauan Seribu.

Selain itu, salah seorang guru sekolah dasar di Pulau Sebira meminta kepada Pemprov DKI terkait wisata anak-anak SD ke tempat-tempat hiburan di DKI Jakarta. Guru itu meminta agar anak-anak Pulau Sebira diberikan fasilitas dan kemudahan untuk berkunjung ke lokasi wisata.

"Yang mau ke Monas ada? TMII ada? Kota Tua? insyaallah nanti difasilitasi oleh kapal dari Pak Bupati," ucapnya.

Warga Pulau Sebira Kepulauan Seribu Keluhkan Listrik ke SandiFoto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berdialog dengan warga Pulau Sebira, Kepulauan Seribu. (Wildan-detikcom)

Selanjutnya, Sandiaga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa perlengkapan jenazah hingga uang tunai untuk kaum dhuafa. Dari sini, Sandiaga juga akan berkunjung ke pulau lain yang berada di wilayah Kepulauan Seribu.



Tonton juga 'Sandi: KJP Plus Bakal Diganti Dengan ATM Berlogo GPN':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed