DetikNews
Sabtu 28 Juli 2018, 04:00 WIB

Muda-mudi Padati TIM untuk Saksikan Gerhana Bulan

Isal Mawardi - detikNews
Muda-mudi Padati TIM untuk Saksikan Gerhana Bulan Kalangan muda-mudi memadati Plaza Teater Jakarta untuk menyaksikan gerhana bulan total terlama abad ini. (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Kalangan muda-mudi memadati Plaza Teater Jakarta untuk menyaksikan gerhana bulan total terlama pada abad ini. Banyak di antara mereka yang membawa kamera jenis DSLR untuk mengabadikan gerhana bulan total tersebut.

Pantauan detikcom di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018), kalangan muda-mudi tersebut memenuhi area tempat menyaksikan gerhana bulan total.


Muda-mudi Padati TIM untuk Saksikan Gerhana BulanFoto: Isal Mawardi/detikcom

Mereka langsung memasang tripod dan kamera untuk mengabadikan setiap perubahan posisi bulan. Sementara itu, beberapa orang lainnya antre di sekitar teropong yang tersedia untuk melihat gerhana bulan.


Muda-mudi Padati TIM untuk Saksikan Gerhana BulanFoto: Isal Mawardi/detikcom

Mereka yang tidak membawa kamera DSLR juga ikut mengabadikan momen gerhana bulan dengan mengambil gambar menggunakan kamera ponsel yang diletakkan di lubang keker teropong. Para muda-mudi tersebut antre untuk melihat gerhana menggunakan teropong.

Sementara itu, bulan tampak berwarna merah tua saat memasuki fase gerhana bulan total.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed