Sambut Asian Games, Polisi dan TNI Bersih-bersih Kalijodo

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 18:36 WIB
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Aparat TNI-Polri ikut berpartisipasi dalam menyambut Asian Games 2018. Prajurit TNI dan Polri menyambutnya dengan membersihkan kawasan RPTRA Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat.

"(Dengan) kegiatan ini, kita mengharapkan adanya perubahan kebersihan lingkungan baik, sebelum adanya kegiatan korve ini ataupun sesudahnya tentu hal ini tidak bisa tercipta tanpa adanya peran masyarakat yang sama-sama ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan di sekitar area RPTRA Kalijodo ini," ujar Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Budi Santoso dalam keterangannya, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (25/7/2018) pagi. Total ada 160 personel TNI dan Polri serta warga sekitar dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang ikut bersih-bersih di Kalijodo.

Kalijodo merupakan kawasan yang nantinya dilintasi oleh para atlet dan ofisial Asian Games. Diharapkan, kebersihan di Kalijodo bisa memberikan citra yang baik bagi Indonesia di mata dunia.


Selain melakukan bersih-bersih, aparat polisi dan TNI akan menjaga keamanan di kawasan Kalijodo. Kawasan Kalijodo saat ini menjadi RPTRA yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sehingga banyak warga yang berkunjung ke lokasi.

"Faktor keamanan dan kenyamanan sangat mutlak dan harus kita jaga," imbuhnya.

Kalijodo menjadi pelintasan atlet dan ofisial Asian Games yang berangkat dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Lanskap Kalijodo akan tampak jelas dari atas Tol Wiyoto Wiyono.

(mei/bag)