DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 10:47 WIB

Polisi Koordinasi ke Imigrasi Lacak WNA Hipnotis Kasir Rumah Makan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Koordinasi ke Imigrasi Lacak WNA Hipnotis Kasir Rumah Makan Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus hipnotis yang diduga dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) terhadap kasir rumah makan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk melacak pelaku.

"Ya, sementara belum ada, kami cek gimana, kemarin sudah telepon orang Imigrasi, juga lagi mirip-mirip muka kan banyak orang sana, jadi belum teridentifikasi," kata Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Wahidin, saat dihubungi, Minggu (22/7/2018).


Wahidin menerangkan pihaknya telah memeriksa CCTV yang merekam aksi pelaku. Ciri-ciri terduga pelaku yang ada di video itu akan dicocokkan dengan data yang ada di Imigrasi.

"Ya kita cari ciri-ciri itu kirim ke sana, yang muka kaya gini banyak, belum bisa diketahui," ujar Wahidin.

Menurut Wahidin, aksi hipnotis oleh WNA itu juga tak banyak diketahui oleh orang yang berada di sekitar lokasi. Korban bernama Maysaroh baru sadar dirinya dihipnotis lima menit setelah kejadian itu.

"Kemarin dari informasi di sekitar lingkungan, dia juga nggak ada yang memperhatikan," ujarnya.

Peristiwa itu sebelumnya terjadi pada Kamis 18 Juli 2018 sekitar pukul 22.30 WIB. Pelaku diduga berjumlah 3 orang terdiri dari 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang diduga WN Pakistan.

Para pelaku berpura-pura hendak menukar uang untuk membayar taksi. Namun, bukannya menukar uang, pelaku justru menerima uang Rp 2,8 juta dari kasir.
(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed