DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 14:03 WIB

Sekeluarga Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Makam Ayah Dibongkar

Faruk Nickyrawi - detikNews
Sekeluarga Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Makam Ayah Dibongkar Foto: Pembongkaran makam di Dompu (faruk/detikcom)
Dompu - Kejadian menggemparkan terjadi di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga Desa Nowa, Kecamatan Woja Dompu, membongkar kuburan Ahmad Mansyur, yang baru dimakamkan tiga hari yang lalu.

Pembongkaran berlangsung di TPU desa setempat pada Minggu (22/07/2018) sekitar pukul 13.25 Wita. Pembongkaran dilatarbelakangi oleh adanya bisikan dari arwah almarhum yang menyatakan dia masih hidup dan diminta kuburannya untuk digali atau dibongkar kembali.

Bisikan tersebut dirasakan oleh hampir semua kelaurga almarhum, mulai dari anak, istri hingga adik dan kakaknya.

Namun sayang, setelah dibongkar jenazah almarhum sudah dalam keadaan bau busuk dan tidak ada tanda-tanda almarhum masih hidup seperti yang dirasakan oleh kelurganya.

"Tadi sudah bau, kita buka kain kafannya sudah berair. Tidak ada tanda-tanda kalau dia masih hidup," ungkap Amin, yang ikut membongkar kuburan pada detikcom di lokasi.

Mengetahui tidak ada tanda-tanda masih hidup, warga pun kemudian mengubur kembali hingga seperti semula.

Pembongkaran kuburan yang baru pertama kali terjadi di Kabupaten Dompu ini dilakukan atas permintaan kelaurga dan disetujui oleh Pemerintah Desa serta Pihak Kepolisian. Banyak warga yang menyayangkan kejadian ini.

"Mana mungkin ada orang yang sudah meninggal bisa hidup kembali, apalagi sudah dikubur selama tiga hari. Kalaupun dengar bisikan begitu, itu hanya firasat yang artinya kelaurga belum iklas atas meninggalnya almarhum ini," ungkap warga, Sulaiman.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed