DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 21:29 WIB

JK: Asian Games Untuk Buktikan Kemampuan Kita

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK: Asian Games Untuk Buktikan Kemampuan Kita Wapres JK menerima api obor Asian Games 2018 dari Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India. (Noval-detikcom)
Sleman - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan pelaksanaan Asian Games 2018 yang tinggal satu bulan lagi. Sebagai tuan rumah, Asian Games 2018 sebagai ajang pembuktian kemampuan pembangunan infrastruktur olahraga, mengorganisasi, dan prestasi olahraga.

"Tepat sebulan lagi pada tanggal 18 Agustus kita akan menyelenggarakan Asian Games yang ke-18, setelah lebih 50 tahun baru kita laksanakan lagi di Indonesia yang tercinta," ujar JK dalam sambutannya di acara Torch Relay Concert Asian Games 2018, di Lapangan Brahma, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (18/7/2018).


Tahun ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Hal tersebut dikatakan JK sebagai kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

"Asian Games ini berarti pertama, kehormatan bagi kita semuanya, dan juga tentu untuk memperlihatkan kemampuan kita baik dalam pembangunan infrastruktur olahraga, kemampuan kita mengorganisasi, dan Insya Allah kemampuan kita berprestasi dalam berolahraga, 3 hal tersebut adalah sangat penting," kata JK.

Api obor Asian Games yang digabungkan dari api India dan api Indonesia telah mulai dikirab dari Kota Yogyakarta. JK berharap api tersebut dapat menjadi simbol semangat bagi bangsa Indonesia menyukseskan Asian Games.


"Pada malam ini kita akan memulai Kirab Api Asian Games, yang telah digabungkan api dari India sebagai pelaksana Asian Games yang pertama, dan api dari Indonesia yang tentunya memberikan kita semangat," ucap JK.

"Arti daripada api itu ialah semangat. Memberikan kita semangat, supaya ini semua melatih kita bahwa hanya lah dengan jiwa yang menbara kita akan sukses dalam penyelenggaraan Asian Games dan juga prestasi olahraga tersebut," imbuhnya.


Kirab api obor Asian Games akan melintasi 18 provinsi dan 54 kota. Dengan kelilingnya api tersebut, JK berharap dapat memberikan semangat dan jiwa pengabdian kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung Asian Games 2018.

"Karena dengan semangat itu lah bangsa akan maju. Tidak ada bangsa maju tanpa semangat, semangat olahraga semangat pembangunan, semangat perjuangan, semuanya sangat penting untuk bangsa ini," tuturnya.


(nvl/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed