DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:48 WIB

Lucky Hakim Ngaku Ditawari Perindo Rp 10 M, Berkarya Rp 6 M

Andhika Prasetia - detikNews
Lucky Hakim Ngaku Ditawari Perindo Rp 10 M, Berkarya Rp 6 M Lucky Hakim (Foto: dok Instagram)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Dalam bukti pengakuan yang beredar, Lucky Hakim mengaku 'ditransfer' Rp 5 miliar saat berpindah dari PAN ke NasDem. Ternyata, Lucky juga mengaku pernah ditawari uang miliaran rupiah oleh Perindo dan Berkarya.

Dari screenshot yang beredar, Rabu (18/7/2018), tawaran Rp 10 miliar dari Perindo kepada Lucky dalam bentuk kontrak main sinetron. Sedangkan dari Berkarya, ia mengaku ditawari Rp 6 miliar. Kedua tawaran itu tidak diambil Lucky.


Saksikan juga video 'Wow! Biaya 'Transfer' Lucky Hakim ke NasDem Capai Rp 5 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



"Tentang foto saya bersama NasDem, memang itu betul dan ini bukan karena silau dengan tawaran NasDem. Bahkan Perindo sediakan kontrak sinetron senilai Rp 10 miliar, Pak HT dan Dirut MNC sudah bertemu. Juga Sekjen Berkarya juga siapkan Rp 6 M. Tapi saya tetap teguh di PAN," demikian potongan pernyataan Lucky di WhatsApp Group Kesekjenan PAN per 27 April.

Bukti pengakuan Lucky Hakim soal diiming-imingi duit oleh Perindo dan Berkarya.Bukti pengakuan Lucky Hakim soal diiming-imingi duit oleh Perindo dan Berkarya. (Foto: Dok. Istimewa)

Wasekjen PAN Ahmad Yohan menyebut, sejak awal menjabat anggota DPR, Lucky sudah tergoda bujuk rayu untuk berpindah ke parpol lain dengan iming-iming sejumlah uang. Yohan menerangkan sejak awal PAN tidak ingin Lucky berpindah parpol.


"Sejak awal sudah tergoda dengan rayuan partai lain. Alasan PAW (pergantian antarwaktu) itu alasan yang dibuat-buat karena setahu saya itu ketua umum dan lain sebagainya tidak menghendaki adanya PAW buat dia," ujar Yohan kepada wartawan.

Yohan menyebut alasan Lucky di-PAW di DPR sebagai alasan yang dibuat-buat. Yohan menjelaskan PAN kecewa atas sikap Lucky yang tergiur harta.

"Intinya begini, ini orang dipilih oleh rakyat, harusnya menjalankan tugas sebagai anggota DPR sebaik-baiknya. Tapi ternyata bisa saja orang itu menggadaikan suara rakyat dengan uang. Itu yang kita kecewa," jelas Yohan.

Sebelumnya, Lucky menyebut isu dirinya ditransfer ke NasDem hanyalah gosip. Lucky menganggap tudingan dari PAN tersebut sebagai pujian.


"Gosip dibayar miliaran rupiah, saya anggap itu ibarat pujian terhadap saya. Ini ibarat figur saya di sisi politik bernilai miliaran rupiah," kata Lucky saat dimintai konfirmasi, Selasa (3/7).

Dia pun hanya menanggapi santai tuduhan tersebut. Namun Lucky meminta bukti andai tudingan yang disampaikan DPP PAN itu benar.

"Tapi bisa jadi itu adalah candaan-candaan politik saja setelah hiruk-pikuk pilkada," tuturnya.

Lucky Hakim Ngaku Ditawari Perindo Rp 10 M, Berkarya Rp 6 M

(dkp/tor)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed