DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 14:45 WIB

NasDem Daftarkan 20.391 Bacalegnya ke KPU

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
NasDem Daftarkan 20.391 Bacalegnya ke KPU NasDem daftar caleg di KPU. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem menyambangi kantor KPU RI untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2019. Jajaran pengurus DPP Partai NasDem datang ke KPU dengan menaiki bus berlogo Partai NasDem.

Pantauan di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, jajaran pengurus Partai NasDem tiba sekitar pukul 13.55 WIB, Senin (16/7/2018). Rombongan dipimpin Sekjen NasDem Johnny G Plate. Selain itu, ada Wasekjen NasDem Hermawi Taslim, Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, Ketua Bidang Energi NasDem Kurtubi, dan Ketua Bapilu NasDem Effendy Choirie.

NasDem Daftarkan 20.391 Bacalegnya ke KPUNasDem mendaftarkan caleg di KPU. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)

"NasDem diberi kesempatan menyampaikan berkas calon politisi yang akan ikut di Pileg 2019. Sebagai peserta pemilu kedua, mudah-mudahan kami dapat melaksanakan fungsi parpol," kata Johnny di lokasi.


Ia pun mengungkapkan partainya telah memenuhi persyaratan pencalegan sesuai dengan yang diatur dalam UU Pemilu. NasDem pun dalam kesempatan itu mendaftarkan 20.391 bakal caleg.

"Kami memenuhi syarat UU Pemilu dengan keterwakilan perempuan 38 persen lebih. Sebagai informasi, kami sampaikan NasDem mendaftar 2.552 dapil seluruh Indonesia dengan jumlah caleg 20.391 orang. Termasuk 80 dapil untuk DPR RI dengan calon anggota dari 575," ujar Johnny.


Johnny juga mengatakan NasDem akan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU di seluruh Indonesia terkait dengan kelengkapan berkas.

"DPP NasDem akan berkoordinasi dengan KPU di seluruh Indonesia, termasuk KPU RI, apabila perlu ada kelengkapan dokumen. (Dokumen) yang kami sampaikan hari ini adalah yang sudah lengkap," tutupnya.
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed