detikNews
Sabtu 14 Juli 2018, 13:41 WIB

Buaya 3 Meter Ditangkap di Kebun Sawit Aceh

Datuk Haris Molana - detikNews
Buaya 3 Meter Ditangkap di Kebun Sawit Aceh Buaya sepanjang 3 meter akhirnya masuk perangkap jerat yang dipasang warga di Aceh. (Foto: dok. Polsek Seruway)
Aceh Tamiang - Keberadaan buaya liar di area perkebunan sawit membuat resah warga di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Aceh. Buaya sepanjang 3 meter itu akhirnya masuk perangkap jeratan yang dipasang warga.

"Benar (ada penangkapan buaya). Sekitar pukul 07.43 WIB tadi, kami dapat laporan dari warga Desa Perkebunan Seruway telah dilakukan penangkapan terhadap seekor buaya di kebun sawit kawasan desa setempat," kata Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal, Sabtu (14/7/2018).


Buaya tersebut ditangkap setelah warga memasang jeratan beberapa hari lalu. Buaya itu ditangkap setelah warga memasang jerat beberapa hari lalu. (Foto: dok. Polsek Seruway)

Rizal menjelaskan buaya tersebut ditangkap setelah warga memasang jeratan beberapa hari lalu. Selama ini, diketahui banyak buaya mencari mangsa di sekitar kebun sawit milik PT Parasawita. Warga kemudian memasang jerat agar buaya-buaya itu tidak memangsa manusia.


Jeratan yang dipasang warga berhasil menangkap seekor buaya dengan jenis kelamin betina.Jerat yang dipasang warga berhasil menangkap seekor buaya betina. (Foto: dok. Polsek Seruway)

Pada pukul 06.30 WIB, kata Rizal, jerat yang dipasang warga berhasil menangkap seekor buaya dengan jenis kelamin betina.


Buaya itu diamankan tim BKSDA.Buaya itu diamankan tim BKSDA Aceh. (Foto: dok. Polsek Seruway)

"Kami yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan berkoordinasi dengan pihak BKSDA Aceh. Menurut keterangan warga, masih banyak lagi buaya yang terlihat di sekitar lokasi. Buaya itu saat ini sudah diamankan oleh tim BKSDA Aceh Resor Langsa," ujar Rizal.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com