DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 10:54 WIB

Golkar Desak Semua Parpol Umumkan Capres-Cawapres 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar Desak Semua Parpol Umumkan Capres-Cawapres 2019 Politikus Golkar Firman Soebagyo (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Politikus Golkar Firman Soebagyo mendorong semua partai yang akan berkoalisi segera mengumumkan pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2019. Apa alasannya?

"Sebaiknya semua partai politik dapat segera mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presidennya secara terbuka kepada publik atau masyarakat," kata Firman kepada wartawan, Kamis (12/7/2018).

Firman memandang, pengumuman capres-cawapres jika segera dilaksanakan akan membantu masyarakat dalam menentukan pilihan. Menurutnya, adalah hak masyarakat untuk segera mengetahui calon pemimpinnya.


Tonton juga 'Jika Golkar Menarik Diri dari Jokowi, PAN Siap Menyambut':

[Gambas:Video 20detik]

"Pemilu presiden dan wakil presiden tidak hanya menjadi hak politiknya partai politik saja tetapi juga menjadi hak politiknya rakyat Indonesia sebagai konsekuensi pemilu secara langsung," sebut Firman.

Firman menyesalkan sikap partai politik yang menunda pengumuman capres-cawapres. Firman menyebut Golkar memiliki komitmen mendukung Jokowi dan mengusahakan Ketum Airlangga Hartarto menjadi cawapres.

"Menyayangkan sampai sekarang masih ada partai politik yang blm berani secara terbuka menyampaikan siapa calon presiden dan calon wakil presidenya," sebut Firman.

"Sekarang PG (Partai Golkar) sudah melangkah pada tahapan mencalonkan Ketua Umumnya AIrlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden pasangan Jokowi," pungkas dia.

Golkar Desak Semua Parpol Umumkan Capres-Cawapres 2019

(gbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +