DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 20:59 WIB

Sandiaga Berkelakar Jadikan Ahok Anggota TGUPP

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Berkelakar Jadikan Ahok Anggota TGUPP Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
FOKUS BERITA: Ahok Bebas Bersyarat
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melempar wacana menjadikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Sandiaga menilai Ahok cocok mengemban jabatan tersebut.

Wacana tersebut dilontarkan saat Sandiaga ditanya wartawan, apakah ada keinginan menjadikan Ahok sebagai anggota TGUPP. "Cocok juga tuh," kata Sandiaga sambil tertawa di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).


Sandiaga mengaku sudah menyampaikan keinginan bertemu dengan Ahok, tapi pihak keluarga Ahok melarang. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu menyebut ingin meminta nasihat bagaimana membangun Jakarta.

"Ya, rencananya mau kunjungi (Ahok), tapi nggak boleh sama keluarga," ujar Sandiaga.

"Sudah sempet sampein. Terus saya bilang, 'Kalau nanti beliau berkenan, tolong sampaikan ke saya. Saya mau banyak ngomong sama beliau, mau minta advice, kebijakan-kebijakan sebelumnya, filosofi pemikirannya,'" imbuhnya.


Ahok disebut bisa mendapatkan pembebasan bersyarat pada Agustus 2018. Namun eks Gubernur DKI itu memilih tidak mengambil kesempatan itu.

Gubernur DKI Anies Baswedan sendiri berencana membentuk lima bidang tim gubernur. Hingga kini, baru empat bidang yang terbentuk, yakni pencegahan korupsi, bidang pembangunan, bidang harmonisasi regulasi, dan bidang pengelolaan pesisir.

Masih ada satu bidang lagi yang belum dibentuk, yakni bidang ekonomi. Jika wacana Sandiaga itu terealisasi, Ahok akan mengisi jabatan di bidang tersebut.
(zak/idh)
FOKUS BERITA: Ahok Bebas Bersyarat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed