DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:37 WIB

Adik: Ahok Tidak Ambil Bebas Bersyarat, Tunggu Bebas Murni

Ferdinan - detikNews
Adik: Ahok Tidak Ambil Bebas Bersyarat, Tunggu Bebas Murni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Foto: Pool
FOKUS BERITA: Ahok Bebas Bersyarat
Jakarta - Adik kandung sekaligus pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Fifi Lety Indra menegaskan Ahok memilih menolak hak bebas bersyarat. Ahok disebut bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus 2018.

"Hari ini ramai WhatsApp dan telepon semua tanya hal yang sama apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar, tetapi beliau @basukibtp putuskan untuk tidak ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja," kata Fifi dalam akun Instagramnya, Rabu (11/7/2018).

Sementara soal tanggal bebas murni, Fifi menyebut waktu tersebut baru bisa dihitung setelah Ahok menerima remisi Hari Kemerdekaan.



"Soal hitungan bebas murni nanti lah awal Agustus sudah dapat kepastian hitungamnnya karena tergantung dapat remisi berapa bulan baru lah saya post lagi ya di sini," sambungnya.

Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami
sebelumnya mengatakan Ahok diperkirakan bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus nanti.

"Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya Beliau ingin bebas murni," kata Sri Puguh.



Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.
(fdn/fjp)
FOKUS BERITA: Ahok Bebas Bersyarat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed