DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:26 WIB

Disebut Ideal Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga: Lillahi Ta'ala

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Disebut Ideal Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga: Lillahi Taala Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: Siapa Cawapres Jokowi?
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu nama yang digadang-gadang menjadi cawapres Joko Widodo dalam pilpres 2019. Seberapa optimistis Airlangga?

"Bukan soal optimis atau yakin, soalnya kita serahkan Lillahi Ta'ala," kata Airlangga di Pesantren Al Fachriyah, Tangerang, Rabu (11/7/2019).

Airlangga mengebut, keputusan siapa yang akan menjadi cawapres ada di tangan Jokowi. Hal itu juga sudah disepakati partai pendukung lainnya.



"Kalau cawapres itu kan merupakan pilihan dari bapak presiden, kalau parpol yang mendukung bapak presiden hari ini sudah sepakat diserahkan kepada bapak presiden," ujarnya.

Dia menambahkan hal itu akan berdampak pada kondisi masyarakat. Menyerahkan nama cawapres ke Jokowi dianggap akan memberikan ketenangan menjelang Pilpres 2019.

"Tentu ini jadi bagian untuk menjaga ketenangan juga di masyarakat dan pembelajaran juga ke masyarakat pilpres itu suatu yang mempunyai tahapan yang tidak menegangkan, tidak membuat kekisruhan di masyarakat karena antara pencalonan dan pemilu itu jaraknya panjang sekali," imbuhnya.



Sebelumnya LSI merilis hasil survei cawapres ideal bagi Jokowi dari 4 kategori yaitu parlemen, ekonomi, hukum, dan agama. Nama Airlangga berada di posisi paling atas untuk mendampingi Jokowi agar kuat di parlemen.

Airlangga dipilih oleh 35,7 responden. Di bawahnya menyusul Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) 21,5% dan Romahurmuzy (Ketum PPP) 16,0%.
(abw/rvk)
FOKUS BERITA: Siapa Cawapres Jokowi?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed