DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 14:23 WIB

Cerita Mertua soal Marthen Sehari Sebelum Tewas Kena Peluru Nyasar

Matius Alfonso - detikNews
Cerita Mertua soal Marthen Sehari Sebelum Tewas Kena Peluru Nyasar Foto: Matius Alfonso/detikcom
Depok - Kematian Marthen Lay Raga (30), korban tewas terkena peluru nyasar, meninggalkan duka bagi keluarga. Di mata keluarga, Marthen adalah sosok yang baik dan ulet.

"Minggu sorenya juga dia metikin mangga, ngomong 'habisin aja ya, terakhir ini'," kata Maria, ibu mertua Marthen di kediamannya di Pesona Laguna, Cilangkap, Tapos, Depok, Selasa (10/7/2018).

Itu adalah terakhir kalinya Maria bertemu dengan Marthen. Keesokannya, Senin (9/7) pagi saat Marthen hendak berangkat kerja, Maria tidak sempat bertemu dengannya.

"Nah pas besok paginya Senin mau berangkat nyariin, mau pamit berangkat, tapi nggak ketemu saya, lagi belanja ke warung pagi," katanya.

Maria merasa menyesal karena tidak bertemu dengan Marthen. "Saya nggak sempat ketemu dia pas mau pamitan itu, makanya saya nyesel banget," imbuhnya.


Kematian Marthen yang tidak disangka ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Istri Marthen, Wiwin, masih bersedih atas kepergian suaminya itu.

"Pas kemarin dikasih tahu ibunya ya nangis, (kalau) anaknya yang gede saya nanya bapak mana, terus dijawab pergi, belum pulang. Ini anaknya yang TK," tuturnya.

Keluarga sejauh ini mengetahui Marthen tewas akibat peluru nyasar. Peristiwa terjadi di Tol JORR, setelah korban bergantian nyopir dengan kernetnya.

"Kejadian habis istirahat, gantian sama kernetnya nyetir, dia istirahat ngopi sama ngerokok, dia gantian duduk sebelah kiri, temennya yang nyupir. Terus denger suara 'peletuk' gitu kata temen di sebelahnya," tuturnya.

Keluarga saat ini masih menunggu kepastian soal asal peluru.

"Keluar darah terus di situ langsung pingsan, kena mungkin kepalanya, kena tembus katanya. Nunggu aja kodenya peluru apa itu peluru polisi atau peluru TNI atau dari mana," tandasnya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed