DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 19:31 WIB

Situs Vatican News Sempat Diblokir, Kominfo: Ada Kesalahan Sistem

Niken Purnamasari - detikNews
Situs Vatican News Sempat Diblokir, Kominfo: Ada Kesalahan Sistem Situs vaticannews yang sempat diblokir. Foto: Screenshot vaticannews
Jakarta - Situs berita Vatican News (vaticannews.va) sempat diblokir di Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Infomasi (Kemenkominfo) memberi penjelasan terkait pemblokiran situs tersebut.

Penjelasan itu disampaikan lewat akun Twitter resmi @aduankonten. Pihak Kominfo menerima aduan soal pemblokiran situs tersebut pada Sabtu (7/7) pukul 14.00 WIB. Ternyata situs vaticannews.va telah diblokir sejak 29 Juni 2018 lalu. Kominfo menjelaskan pemblokiran tersebut akibat adanya kesalahan pada sistem mereka.



"Saat itu juga kami melakukan pengecekan dan kami dapati ada kesalahan pada sistem menyebabkan vaticannews.va turut terblokir semenjak 29/6," isi penjelasan @aduankonten di Twitter, dilihat detikcom pada Minggu (8/7/2018).



Kominfo menyatakan saat ini situs tersebut telah dapat diakses kembali. Dilihat detikcom pada Minggu (8/7) pukul 19.20 WIB, situs vaticannews.va sudah dapat diakses kembali.

"Kami berterima kasih atas masukan masyarakat terkait hal ini dan kami mohon maaf atas kesalahan yang terjadi. Kami terus meningkatkan kualitas sistem kami," kata @aduankonten.
(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed