DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 16:54 WIB

Tommy Soeharto Temui Habib Rizieq di Mekah, Bahas Pilpres 2019?

Faiq Hidayat - detikNews
Tommy Soeharto Temui Habib Rizieq di Mekah, Bahas Pilpres 2019? Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto (Foto: Istimewa)
Jakarta - Ketum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menemui Habib Rizieq Syihab di Mekah pada awal bulan Juli. Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera mengatakan pertemuan tersebut hanya silaturahmi.

"Iya silaturahmi biasa kebetulan mampir pas umrah. Sekarang begitu umrah tempat Masjidil Haram ke rumah Habib Rizieq tidak jauh cuma 2 Km," ucap Kapitra kepada detikcom, Sabtu (7/7/2018).






Kapitra membantah pertemuan Tommy dengan Imam Besar FPI itu membahas soal Pilpres 2019. Dia menyebut pertemuan kedua tokoh itu hanya sebatas silaturahmi.

"Nggak ada lah, nggak ada ke sana. Pilpres itu tidak sederhana ya, partai harus mendapatkan 20 persen presidential threshold, artinya partai dapat 20 persen, nggak ada (pembahasan Pilpres 2019)," tutur dia.

Lalu apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu?

Kapitra mengatakan pembahasan mengenai hal umum. Dia menuturkan, tidak ada pembahasan yang spesifik dalam pertemuan itu.

"Silaturahmi saja, bicara biasa umum saja. Nggak ada bicara spesifik karena semua ini proses politik di Indonesia sedang jalan. Partai baru selesai verifikasi ajukan calon dan sebagainya jadi tidak spesifik," jelas Kapitra.


(fai/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed