DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 09:35 WIB

Golkar: Kesibukan Politik Anies-Sandi Ganggu Kinerja Pemprov

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Golkar: Kesibukan Politik Anies-Sandi Ganggu Kinerja Pemprov (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Judistira Hermawan menilai kesibukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, di pusaran Pilpres 2019 mengganggu kinerja Pemprov. Judistira meminta kedua pemimpin Jakarta itu membagi tugas politik dan pemerintahan secara seimbang.

"Jelas-jelas mengganggu, kegiatan-kegiatan politik beliau berdua di luar tugas pemerintahan tentu mengganggu, makanya seefektif mungkin, seefisien mungkin, bagi tugas partai dengan tugas pemerintahan agar roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik," kata Judistira saat dihubungi, Jumat (6/7/2018).


Saksikan juga video 'ANIES Dukung Anies di Pilpres 2019':

[Gambas:Video 20detik]



Judistira meminta Anies-Sandi fokus membenahi Jakarta. Dia menyebut banyak masalah di Jakarta yang belum terselesaikan.

"Wacana pilpres maupun wapres, saya pikir mengimbau kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur untuk fokus membenahi problematika yang ada di Jakarta, banyak PR-PR yang masih belum kita selesaikan," ujarnya.


Salah satu yang menjadi sorotan Judistira adalah penyerapan anggaran yang masih jauh dari harapan. Selain itu, persoalan perombakan jabatan di lingkungan Pemprov dinilai belum baik.

"Tapi di luar itu, banyak kekurangan, sebagai contoh misalnya, pelantikan kepala-kepala dinas, jabatan-jabatan struktural provinsi DKI Jakarta yang terkesan lambat, menurut saya. Selain parsial-parsial, pergantiannya banyak juga jabatan yang digantung, dan sekarang saya juga dapat berita ada lelang jabatan yang saya pikir terlalu lama dilakukan prosesnya antara bulan Juli sampai dengan bulan September," tuturnya.

Kendati demikian, Judistira juga mengapresiasi sejumlah program yang telah ditunaikan oleh Andi-Sandi. Menurut dia, ada beberapa janji kampanye yang telah dilaksanakan, dari penertiban hiburan malam hingga persoalan reklamasi Teluk Jakarta.

"Saya pikir di dalam perjalanan pemerintah Pak Anies dan Pak Sandi, ada banyak yang sudah dilakukan beliau-beliau dalam rangka memenuhi janji kampanyenya, antara lain misalnya penertiban hiburan malam yang terkait dengan narkoba dan prostitusi, beliau beliau sangat tegas menjalankan amanat perda,kemudian misalnya janji untuk tidak melaksanakan reklamasi, ada juga pembentukan badan dalam rangka menata ulang itu," bebernya.

Golkar: Kesibukan Politik Anies-Sandi Ganggu Kinerja Pemprov

(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed